- Setiap aplikasi Office 2007 yang dibuat menghasilkan file dengan format baru, yaitu Office Open XML. Misalnya, file Word bereksistensi .docx, Excel bereksistensi .xlsx, dan Powerpoint bereksistensi .pptx.
- MS Word 2007 menyimpan masing-masing elemen seperti teks, gambar, makro, dan elemen-elemen lain secara terpisah.
- Terdapat tools SmartArt pada aplikasi Word 2007, Excel 2007, dan Powerpoint 2007. Yang berfungsi untuk menampilkan berbagai macam diagram yang berbentuk grafis, baik tipe 2D atau 3D.
- Dialog Box diganti dengan fitur Gallery. Dengan adanya fitur ini, pengguna secara langsung dapat memilih bentuk grafis untuk mempercantik dokumen.
- Memiliki fitur penyimpanan file dalam format PDF dan XPS.
- Photo Album pada Powerpoint membuat slide presentasi dengan menampilkan foto-foto yang sudah dimasukkan ke komputer.
- Office Excel 2007 memiliki fitur baru yang membantu memfilter secara efektif, mengurutkan, membuat grafik, dan memvisualisasikan informasi bisnis.
- MS Access 2007 memiliki user interface yang benar-benar baru.
- MS Outlook 2007 memiliki empat kolom. Tiga kolom sebelumnya, yaitu kolom, alamat, dan isi email. Kolom keempat adalah kolom To Do Bar yang menampilkan kalender pada saat Outlook dibuka.
- Penggunaan warna membantu mengurutkan dan mengatur pesan email dengan mudah.
- MS Office Outlook 2007 dengan fitur Business Contact Manager membuat pengendalian kontak bisnis semakin efektif.
- MS Office Publisher 2007 mendistribusikan desain dan isi elemen ke setiap tipe tugas yang sedang dikerjakan.
- Fitur baru MS Groove menyediakan layanan kolaboratif sehingga pengguna dapat bertukar dokumen, presentasi, kertas kerja, dan berdiskusi bersama.
- MS Office 2007 dilengkapi 1500 hingga 2000 fitur baru. Microsoft Office mengklaim dengan Office 2007 waktu kerja dan produktivitas dapat ditekan hingga 35% dibandingkan dengan Office 2003.
Sumber : Buku Pintar Microsoft Office
0 komentar:
Posting Komentar